Nama Sekolah : Sekolah Menengah Atas (SMA) Hiro
Status : Swasta
NSS : 30.2.30.04.02.005
NPSN : 20613545
SK
Pendirian : Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang
Nomor 421.3/707/Dispend/2008
Tanggal 1 Desember
2008 tentang Ijin Pendirian dan Ijin Operasional SMA Hiro
Alamat : Jl. Tanjung Pasing No. 32
RT 002/03
Desa Tegalangus Kecamatan Teluknaga
Kab. Tangerang 15510 Prov. Banten
Telp. 021-91715150 /
021-94919974
Nama Yayasan :
Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman
Nomor
Akta : 134
Nama
Notaris : Musrifah Irfan Soekardi
Alamat : Jl. Tanjung Pasing No. 32
RT 002/03
Desa Tegalangus Kecamatan Teluknaga
Kab. Tangerang 15510 Prov. Banten
Tahun
Berdiri : 1997
Status Akreditasi : B (Baik)
Tahun Berdiri : 2006
Tahun Beroperasi : 2008
Status Tanah : Hak
Milik
Luas Tanah : 4.200
m2
Visi :
”Berahklak Mulia, Disiplin, Terampil, Berprestasi dan Peduli Terhadap
Lingkungan”
Misi :
- Mengintegrasikan ahklak dan budi pekerti dalam proses pembelajaran.
- Menyelenggarakan proses pembelajaran yang kondusif dan terukur dengan mengedepankan pendekatan scientifik dan penilaian autentik.
- Mengupayakan peraturan yang dinamis dengan tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku secara umum, sehingga menumbuhkan sikap disiplin.
- Mengupayakan pembelajaran dan bimbingan yang efektif dan optimal, sehingga setiap peserta didik mampu mengembangkan potensinya untuk hidup bermasayarakat dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
- Mengarahkan kegiatan-kegiatan sekolah ke arah sikap kreatif, inovatif dan mandiri sehingga menghasilkan lulusan yang mampu menjawab kebutuhan dunia kerja.
- Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh peserta didik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas yang siap melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi.
- Melatih keterampilan berfikir positif, sehingga mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi.
- Menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang mampu memotivasi semangat belajar peserta didik.
Tujuan :
- Menjadi sekolah yang mengintegrasikan keteladanan dan pembinaan keagamaan serta budi pekerti dalam proses pembelajaran, sehingga menghasilkan peserta didik yang berakhlak mulia.
- Menjadi sekolah yang mampu menggali potensi peserta didik melalui penciptaan suasana pembelajaran yang kondusif dalam rangka pembentukkan sikap, peningkatan pengetahuan dan keterampilan.
- Menjadi sekolah yang mampu membentuk sikap disiplin peserta didik melalui keteladanan berdasarkan peraturan yang dinamis dengan tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku secara umum.
- Menjadi sekolah yang memiliki sistem pengajaran dan bimbingan yang efektif dan optimal dalam penggalian dan pengembangan setiap aspek potensi peserta didik, sehingga setiap peserta didik mampu mengembangkan potensinya untuk hidup bermasayarakat dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.
- Menjadi sekolah yang mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sekolah ke arah sikap kreatif, inovatif dan mandiri sehingga menghasilkan lulusan yang mampu menjawab kebutuhan dunia kerja.
- Menjadi sekolah yang mampu menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah dan menghasilkan lulusan yang berkualitas yang siap melanjutkan ke pendidikan lebih Tinggi.
- Menjadi sekolah yang mampu melatih keterampilan berfikir peserta didik , sehingga mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi.
- Menjadikan sekolah sebagai lingkungan belajar yang mampu memotivasi semangat belajar peserta didik.